Olahraga Sehat untuk Meninggikan Badan

Untuk menambah tinggi badan ketika Kamu sudah menginjak dewasa sangatlah sulit karena seiring berjalannya usia produksi hormon pertumbuhan perlahan mulai menurun.

Tetapi disisi lain, jaringan tulang rawan pada tulang belakang sangatlah berpengaruh pada tinggi badan seseorang secara perlahan-lahan berubah menjadi tulang keras.

Berikut bebepara tips dan cara agar dapat menambah tinggi badan yang cepat dan Alami :

  •  Mengkonsumsi Air Mineral

Untuk Mendapatkan tubuh yang tinggi serta sehat, Kamu diharuskan untuk mengkonsumsi air mineral 2 liter perhari karena oksigen yang terkandung dalam air mineral adalah salah satu zat yang dibutuhkan oleh jantung yang akan disebarkan ke seluruh tubuh.

  •  Beristirahat yang Cukup

Pertumbuhan tinggi badan terjadi pada saat tubuh dalam keadaan tidur pulas, jika Kamu memiliki kualitas tidur dan waktu istirahat yang tidak teratur maka akan berdampak buruk juga pada tubuh.

Apalagi jika Kamu sering begadang, begadang tidak hanya mempengaruhi vitalitas tubuh juga dapat menghambat proses meninggikan badan karena hormon perkembangan dalam tubuh Kita bekerja aktif saat Kita tidur dimalam hari.

  •  Olahraga Teratur

Poin penting dalam meninggikan dan menyehatkan badan adalah berolahraga secara teratur. karena cara yang ampuh dalam meninggikan badan adalah tetap bergerak dan terus mengolah tubuh Kita agar kondisi badan dan vitalitas tubuh Kita terus meningkat.

Beberapa jenis olah raga yang disarankan untuk meninggikan badan diantaranya :

 

  1. Stretching.

Gerakan meregangkan badan agar bagian bagian tubuh Kita tertarik dan memanjang. Jika gerakan ini dilakukan secara rutin maka dapat membantu mempercepat proses cara meninggikan badan yang alami.

2. Hanging.

Gerakan menggantung dengan kedua tangan ini sangat mempengaruhi tulang punggung. Jika dilakukan secara intensif dan konsisten, dapat merangsang pemanjangan tulang punggung.

  1. Basket, badminton, voli.

Olahraga yang bagus untuk meninggikan badan adalah olahraga yang banyak mengandung gerakan loncatan seperti ketiga olahraga ini.

Dengan kata lain jika Kita rutin melakukan olahraga ini, selain tubuh terangsang untuk memanjang dengan gerakan loncatan, olahraga ini juga menyenangkan karena dilakukan dengan cara bereguatau tim.

  1. Berenang

Pada saat berenang, seluruh badan mengalami peregangan khususnya bagian bagian tubuh yang sangat penting termasuk jantung. selain itu, geragakan renang melibatkan seluruh otot didalam tubuh karena dilakukan dengan melawan tekanan air.

  1. Skipping

Skipping adalah jenis olah tubuh dimana gerakannya adalah melakukan gerakan loncatan sambil mengayunkan tali memutar melewati ujung kepala dan kaki. Semakin banyak Kita melakukan gerakan lompatan maka pertumbuhan tulang semakin cepat.

Terbukti bahwa skipping baik bagi kesehatan jantung dan paru paru. Perlu Kamu ketahui bahwa olahraga skiping juga mempunyai teknik yang tepat loh agar bisa memperoleh hasil yang diinginkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *