Telur Baik di Konsumsi Setelah Ber Olahraga Ini Alasanya

Telur Baik di Konsumsi Setelah Ber Olahraga Ini Alasanya

Telur Baik di Konsumsi Setelah Ber Olahraga Ini Alasanya

Manfaat dari telur ayam sendiri untuk kesehatan itu tidak perlu dipertanyakan lagi. Apalagi saat anda mengkonsumsinya setelah menjalankan olahraga. Di bawah ini alasan atau penjelasan mengenai telur itu baik dikonsumsi setelah olahraga parkour dari dr. Nitish basant adnani, BmedSc.

Periode waktunya berlangsung segera setelah menjalankan olahraga dinamakan fase anabolik. Ini merupakan fase dimana nanti terjadi suatu pembentukan otot di bagian tubuh setelah melewati proses destruksi ketika olahraga. Di dalam fase ini, sangat dibutuhkan asupan nutrisi yang sangat memadai untuk penunjang proses membentuknya otot itu. Salah satu alternatif pilihan makanan yang dapat anda langsung konsumsi adalah telur yang bisa membelinya di agen telur ayam.

Telur itu memiliki kandungan nutrisi yang banyak dan sangat dibutuhkan setelah berolahraga termasuk di dalamnya juga ada protein. Satu butri telur itu mempunyai kandungan sekitar 6 gram protein, yang cakupannya kurang lebih 15 persen dari asupan harian protein yang sangat disarankan bagi tubuh. Salah satu alasan mengapa telur iru adalah sumber protein yang sangat efektif adalah memiliki kandungan semua jenis asam amino yang dibutuhkan betul untuk proses sistem metabolisme protein pada tubuh.

Banyaklah orang yang fokusnya pada mengkonsumsi karbohidrat dan protein setelah melakukan olahraga. Tapi harus diingat berul bahwa mineral dan vitamin itu memiliki peran yang sangat penting. Telur terutama bagian kuning telur memiliki beragam kandungan vitamin esensial seperti vitamin B12, B6, A. Di samping itu, telur juga mempunyai kandungan dengan mineral yang banyak dan itu dibutuhkan betul untuk tubuh. Seperti, kalsium, magnesium dan zat besi.

Secara menyeluruh telur itu rendah kalori, akan tetapi kandungan kolesterol dan lemaknya cukuplah tinggi. Jika dupertimbangkan dalam satu butir telur itu bisa memiliki kandungan 5 gram lemak, 70 kalori dan separh dari asupan harian koleserol yang sangat disarankan. Hal semacam mampu menimbulkan masalah apabila anda itu ingin memperoleh sebagaian besar kandungan protein dari agen telur ayam. Namun jangan khawatir sebab sudah ada cara lain yang mampu menjadi penanggulangannya.

Sesuai yang sudah diketahui sebelumnya, meski kuning telur iru mempunyai kandungan banyaknya mineral dan vitamin, kandungan kolesterol dan lemak juga tinggi. Di sisi lain. Putih telur ini memiliki kandungan kurang lebih separuh dari protein yang di bagian kuning telur dengan takaran kolesterol dan lemak cukuplah rendah. Jadi, untuk membuat strategi yang bisa diterapkan adalah dengan mengkonsumsi lima putih telur dan satu kuning telur. Sehingga nanti anda pasti memperoleh kurang lebih 21 gram vitamin dan protein serta mineral yang sangat dibutuhkan dari kuning teluh tanpa perlu mengkonsumsi kolesterol dan lemak yang sangat berlebihan.

Dengan menerapkan hal semacam itu, maka banyak sekali manfaat dan tidak ada alasan lagi untuk tidak mengkonsumsi telur. Sebab sudah dijamin kandungan yang baik bagi tubuh dengan kandungan yang buruk untuk tubuh jauh lebih banyak kandungan baiknya. Sehingga nanti semua masyarakat yang selama ini masih takut mengkonsumsi telur bisa langsung mengganti pola makannya dengan selalu memakan telur setiap harinya sesuai dengan intruksi di atas. Belilah telur di agen telur ayam yang selama ini menjadi langganan bagi pecinta telur ayam yang ingin langsung mengkonsumsinya. Di sinilah nanti masyarakat perlu memilih telur kuning atau putih telur yang dikonsumsi setiap hari. Sehingga semuanya bisa memenuhi apa yang dibutuhkan bagi tubuh.

Baca juga artikel kami lainya mengenai: tragis remaja ini tewas terjatuh dari gedung usai latihan atraksi parkour

Sumber: https://lifestyle.okezone.com/read/2016/09/06/481/1482575/alasan-telur-baik-dikonsumsi-setelah-olahraga

http://www.distributortelurjakarta.com/

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *