Manfaat Sarang Walet untuk Kekuatan Tulang

Manfaat besar olahraga extreme parkour bagi kesehatan

 

Sarang burung walet mempunyai banyak sekali manfaat, bagus dalam bidang kesehatan ataupun kecantikan. Pada postingan sebelumnya saya sudah menjabarkan seputar manfaat sarang walet untuk kecantikan dan untuk postingan kali ini aku akan lebih fokus pada manfaat sarang walet untuk kesehatan serta kandungannya.

Bukan tanpa alasan sarang burung walet menjadi primadona untuk dunia kesehatan akhir-akhir ini. Kandungan gizi dalam 100gram sarang walet adalah :

  • 49,9 gram protein di antaranya nitrogen amido, nitrogen monoamina, nin-amino nitrogen, argini, humin, histidin, lisin, dan sitein. Protein-protein yang ada pada sarang burung walet yaitu variasi protein yang bisa dengan gampang larut dalam air, jadi akan memudahkan tubuh untuk menerima manfaat dari kandungan protein tersebut.
  • 30,6 gram karbohidrat adalah meliputi glikoprotein dan musin.
  • 4,9 gram zat besi
  • 2.5 gram garam anorganik yaitu seperti kalium, kalsium, magnesium, besi, fosfor, dan natrium serat garam mineral variasi lainnya.
  • 1,4 gram serat

Baca juga: Kegiatan Sosial Komunitas Parkour Indonesia

Dari semua kandungan yang ada itulah membuat sarang burung walet juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Selain meningkatkan stamina dan daya bendung tubuh, sarang burung walet juga mempunyai manfaat lain untuk kesehatan tubuh.

Pada sarang walet terdapat banyak mineral seperti kalsium, kalium dan fosfor. Zat mineral inilah yag membikin sarang walet bisa diaplikasikan untuk menolong menguatkan tulang. Sebab zat mineral lah yang sungguh-sungguh berperan penting bagi kesehatan tulang. Kecuali disarankan khusus si kecil-anak untuk menyongsong pertumbuhannya, sarang walet juga dianjurkan untuk orang dewasa sebagai penghambat adanya osteoarthritis (peradanag tulang rawan). Sarang walet juga layak untuk olahragawan seperti parkour yang memerlukan kekuatan tulang.

Sumber:

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *