Inilah Olahraga Extreme Parkour Memacu Adrenalin

Inilah Olahraga Extreme Parkour Memacu Adrenalin

Inilah Olahraga Extreme Parkour Memacu Adrenalin

Memang benar jika olahraga parkour memacu adrenalin. Bagaimana tidak? Anda harus bisa melewati halang rintang yang begitu rupa dan jika salah bisa saja cidera. Namun olahraga ini tetap banyak diminati karena dinilai memiliki tantangan tersendiri dan juga anti-mainstream. Mereka yang menyukai tantangan sekaligus ingin hidup sehat pasti memilih untuk mencoba olahraga ini.

Beberapa orang hanya melakukan demi kebugaran badan dan menyegarkan pikiran dan ada juga yang benar-benar menekuni cabang tersebut sehingga menjadi profesional. Dengan banyaknya cabang olahraga, maka bermunculanlah olahraga extrime sebagai olahraga hiburan yang biasanya menggunakan lokasi di alam lepas dan sangat memacu adrenalin Anda.

Olahraga extrime ini memang terkesan unik, salah satunya seperti olahraga Parkour yang merupakan seni gerak yang sangat memacu adrenalin, namum masih ada beberapa orang yang belum mengenal olahraga ini. Anda pasti penasaran bukan mengenai parkour? Simak ulasan kami.

Inilah Olahraga Extreme Parkour Memacu Adrenalin

Parkour sebagai olahraga Extreme

Parkour merupakan seni gerak yang dapat memacu adrenalin, pada olahraga ini Anda dituntut berlari secara normal, tertapi berlari sambil melompat-lompat. Pemain parkour melakukan lompatan dengan teratur dan bertempo sehingga terlihat apik dan berseni. Peminatnya memiliki rasa percaya tinggi yang besar, untuk dapat menunjukan keahlian mereka.

Komunitas perkour juga telah menyebar di seluruh dunia. Banyak remaja yang menggemari hobi ekstrim tersebut karena dianggap menantang dan keren. Olahraga ini sangat menuntut keseimbangan tubuh dan fleksibilitas gerakan saat sedang melompati halangan.

Mungkin anda berminat untuk membaca artikel kami lainya tentang: manfaat besar olahraga extreme parkour bagi kesehatan

Filosofi Parkour

Ini bukan sekedar hobi ekstrime biasa, tapi juga merupakan gerak berfilosofi. Parkour mengandung fillosofi mendalam tentang makna kehidupan. Mempunyai hobi ini akan membuka pandangan Anda tentang kehidupan di sekeliling. Parkour juga mengajari Anda untuk belajar melewati rintangan dan membunuh rasa takut. Itulah makna dari seni gerak ala parkour.

Kemampuan akrobatik pada seni olahraga extrime ini berasal dari negara Perancis yang dipopulerkan oleh atlet parkour profesional dunia yaitu David Belle. Olahraga parkour dapat mengasah skill dan kemampuan Anda dalam melarikan diri dengan cepat dan efisien tenaga dari pada mengandalkan kecepatan berlari sehingga parkour memacu adrenalin.

Cabang Olahraga Parkour

Ada dua cabang di dalam olahraga parkour ini, yaitu parkour dan free running. Pada cabang olahraga parkour yaitu mengutamakan ketepatan ada abstacle atau tempat-tempat yang menjadi tumpuan saat melakukan variasi trik akrobatik. Sehingga biasanya juga dilakukan diwilayah umum.

Free running merupakan bagian dari mereka yang ingin melakukan olahraga parkour dengan menantang, dan parkour memacu adrenalin dengan berlari bebas memanfaatkan apa saja benda dan lokasi untuk berakrobatik sambil berlari. Biasanya free running juga dilakukan secara kelompok, beda dengan parkour yang hanya seorang diri.

Untuk para atlet parkour laki-laki disebut dengan traceur, sedangkan untuk atlet perempuan disebut trace. Olahraga parkour ini ternyata juga bisa membentuk otot tubuh sebagaimana cabang raga atletik pada olimpiade. Karena hampir semua bagian tubuk melaukan gerakan seperti berlari maupun melakukan aksi akrobatik. Trik yang sangat terkenal dalam dunia parkour adalah kong, wall spin, hand stand, dan back flip.

Anda telah mengetahui bukan betapa serunya olahraga parkour memacu adrenalin, olahraga ini juga sedang digandrungi oleh anak muda, baik wanita maupun pria. Olahraga ini juga sangat mudah dipelajari dan membuat Anda mempunyai kepercayaan diri yang lebih tinggi dan terlihat keren.

Untuk itu segera bergabung dengan komunitas parkour http://rantaiqq.com untuk mendapatkan pengalaman extrime yang berbeda dengan olahraga lainnya. Buktikan sendiri bahwa parkour memacu adrenalin akan membuat Anda ketagihan. Namun ingat, mulailah dengan meminta pengawasan dari atlet profesional.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *