Snorkeling Wisata Olahraga Unik di Inggris

Snorkeling Wisata Olahraga Unik di Inggris

Snorkeling Wisata Olahraga Unik di Inggris

Buat kalian yang hobi traveling, tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya snorkeling. Tetapi, di Inggris ada snorkeling yang unik. Jika biasanya snorkeling dilakukan di laut, disini kita bisa snorkeling di lumpur!

Bukan hanya kursus bahasa inggris di jogja saja yang bisa menarik banyak perhatian. Kegiatan snorkeling di lumpur yang diberi nama World Bug Snorkeling Championship ini ternyata diadakan di bulan Agustus setiap tahun di sebuah kota kecil yang ada di wilayah Wales, Inggris yaitu Llanwrtyd Wells yang berada 150 km dari Birmingham.

Ternyata kegiatan yang satu ini bukan kali pertama diselenggarakan di Inggris. Seperti yang dikutip oleh BBC, kejuaraan yang dilaksanakan di Llanwrtyd Wells ini sudah diselenggarakan sejak bertahun-tahun lalu yaitu tepatnya pada tahun 1976. Kegiatan yang berbau olahraga ini juga terbuka untuk umum dan dapat diikuti oleh peserta dalam berbagai usia. Yang penting, para peserta ini sudah lebih dari 14 tahun.

Dan jika ingin menjadi peserta dari olahraga unik ini, kita hanya perlu membawa serta snorkel dan marker saja. Namun, jika kalian masih belum bisa berbahasa Inggris dengan lancar, mungkin kalian bisa mencoba mengikuti kursus Bahasa Inggris di Jogja terlebih dahulu sebelum mengikuti olahraga unik yang diselenggarakan di Inggris ini.

Untuk mengikuti kegiatan yang super unik ini, para peserta biasanya mengenakan baju renang atau wetsuit atau pakaian tanpa atasan. Akan tetapi, banyak juga mereka yang mengenakan pakaian atau kostum unik. Hal ini tentu membuat kegiatan olahraga snorkeling lumpur ini semakin menarik untuk diikuti.

Untuk mereka yang menggunakan kostum paling unik juga tersedia piala yang bisa mereka perebutkan. Jadi, siapa pun yang tertarik untuk mencoba perlombaan unik ini, jangan lupa juga untuk mengenakan pakaian atau kostum yang seunik mungkin agar bisa mendapatkan piala. Jadi, kursus Bahasa Inggris di Jogja pun tidak akan sia-sia.

Salah satu contoh kostum unik yang dipakai oleh peserta adalah kostum seperti hulk dengan tubuh yang hijau. Selain itu ada juga yang mengenakan pakaian seperti putri duyung atau dengan memakai penutup kepala berbentuk beruang yang membuat penampilan semakin lucu dan menarik.

Baca juga artikel tentang: perpaduan seni dan olahraga parkour

Untuk tempat pelaksanaan snorkeling lumpur itu sendiri adalah sebuah lumpur rawa sepanjang 54 m. Para peserta nantinya diminta untuk berenang secara bolak-balik di sepanjang rawa tersebut. Artinya mereka harus berenang dengan jarak 109 m saat mengikuti perlombaan ini.

Tidak semudah mengikuti kursus Bahasa Inggris di Jogja, mungkin kalian akan tidak kuat dengan bau menyengat yang keluar dari lumpur tersebut. Meskipun treknya tidak terlalu panjang, bau menyengat lumpur lah yang menjadi tantangan bagi para peserta. Karena itulah pertandingan ini menjadi sangat sengit dan menarik.

Karena itula tak ayal jika banyak wisatawan baik lokal maupun luar daerah yang sengaja datang untuk menyaksikan kejuaran yang sangat unik tersebut. Apalagi setelah tahun 2005 dimana World Bug Snorkeling Championship ini menjadi semakin populer.

Kepopuleran dari kejuaran ini akhirnya melahirkan World Bug Snorkeling Triathlon yang tentunya pantas untuk para traveler nantikan. Jadi, dalam triathlon ini, para peserta harus mengikuti olahraga lomba lari dan dilanjutkan mountain biking setelah berkubang dengan pertandingan snorkeling di rawa lumpur. Bagaimana, sama menariknya seperti kursus Bahasa Inggris di Jogja bukan? Jika traveler berminat, nantikan kejuaraan unik ini di tahun ini!

Sumber: https://travel.detik.com/international-destination/d-3298974/wisata-olahraga-unik-di-inggris-snorkeling-di-lumpur

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *