Khasiat Buah Lemon untuk Darah Tinggi

04.37
Khasiat Buah Lemon untuk Darah Tinggi

Buah lemon adalah jenis jeruk yang dikenal mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi. Hal yang mempengaruhi kandungan vitamin C pada lemon biasanya adalah kondisi iklim, kematangan hingga letaknya. Namun, tahukah Anda jika buah satu ini selain berfungsi sebagai penyedap masakan ataupun minuman, buah lemon juga berkhasiat untuk kesehatan tubuh, salah satunya seperti khasiat buah lemon untuk darah tinggi.

Seperti yang dikutip dari BBC Good Food jika mengonsumsi air perasan lemon di pagi hari ataupun malam hari baik untuk tubuh. Baca juga: Manfaat Buah Kersen untuk Darah Tinggi

Khasiat Lemon Untuk Tubuh

Seperti yang berhasil dilansir dari Medical News Today mengonsumsi buah lemon dapat membrikan banyak khasiat bagi kesehatan. Berikut daftar manfaat lemon bagi kesehatan yang harus Anda ketahui.

Menurunkan Risiko Stroke

Berdasarkan hasil studi yang dillansir dari Jurnal American Heart Association tahun 2012, kandungan Flavonoid pada buah lemon sangat bermanfaat untuk menurunkan risiko stroke iskemik pada perempuan.

Dari hasil data yang didapatkan melalui tujuh puluh ribu perempuan yang berusia di atas 14 tahun, mereka yang banyak mengonsumsi buah sitrus atau lemon memiliki risiko 19% lebih rendah terkena stroke daripada yang jarang mengonsumsinya.

Mencegah penyakit kanker

Pada buah lemon terdapat antioksidan yang membantu mencegah radikal bebas yang menjadi penyebab kanker. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengonsumsi lemon setiap hari agar meminimalisir risiko kanker.

Menurunkan tekanan darah

Studi yang diterbitkan oleh Journal Of Nutrition and Metabolism pada tahun 2014 menunjukkan bahwa para wanita di jepang memiliki kebiasaan rutin berjalan kaki dan mengonsumsi lemon setiap hari ternyata memiki tekanan darah rendah dibandingkan mereka tidak melakukan kebiasaan tersebut. Akan tetapi, riset lebih lanjut sangat diperlukan untuk mengidentifikasi khasiat buah lemon untuk darah tinggi.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Tahukah Anda sumber makanan yang memiliki kandungan vitamin C serta antioksidan dapat membantu memperkuat system kekebalan tubuh sehingga tidak mudah sakit. Selain itu, juga dapat mengurasi risiko terserang flu.

Nah, itulah khasiat buah lemon yang harus Anda ketahui, termasuk khasiat buah lemon untuk darah tinggi, semoga bermanfaat.

0 komentar