Apa Saja Fungsi HHRMA Bali Bagi Industri Perhotelan?


Keberadaan HHRMA ini sangat penting di Bali. Apalagi Bali merupakan kawasan yang taka sing dengan industri perhotelan karena menjadi tempat wisata mancanegara.

Sebagai organisasi yang berdiri di tahun 2003, kontribusi yang mereka berikan bagi industri perhotelan di Bali cukup singnifikan dari berbagai aspek.

Apa saja Fungsi HHRMA Bali?

Ada beberapa fungsi utama bagi HHRMA Bali dengan melakukan beberapa layanan berikut ini:

1. Memberikan Informasi Lowongan Kerja Perhotelan

Sebagai kawasan wisata, Bali tentu membutuhkan banyak kawasan perhotelan. Sehingga cukup terbuka peluang kerja di dunia perhotelan di Bali. 

Bagi para pencari pekerjaan akan temudahkan dengan informasi terpusat oleh HHRMA mengenai lowongan kerja perhotelan. 

Informasi mengenai apa saja ketentuan dan juga persyaratan lowongan pekerjaan di industry perhotelan bisa Anda lihat di Trend Indonesia.

Informasi mengenai posisi dan juga syarat serta kualifikasi yang dibutuhkan juga mereka sediakan. Maka tak sulit lagi bagi pencari pekerjaan dalam mengetahui lowongan dan apakah persyaratannya sesuai dengan kita atau tidak.

2. Memberikan Fasilitas Rekrutmen bagi Perusahaan Perhotelan

Perusahaan perhotelan yang akan atau sedang mengadakan rekrutmen karyawan baru tentu membutuhkan informasi mengenai para kandidat karyawannya. Di sinilah peran penting dari HHRMA dalam membantu perusahaan menemukan kandidat yang sesuai dengan kebutuhannya.

Informasi para kandidat yang telah melalui seleksi awal dari HHRMA akan tersimpan di dalam database. Berdasarkan data tersebut perusahaan bisa menemukan dan memastikan kesesuaian kandidat dengan kualifikasi karyawan yang perusahaan inginkan.

3. Sharing Informasi dengan Para Profesional Di Bidang Perhotelan

Pengadaan kegiatan seperti sekedar pertemuan maupun seminar hingga workshop biasa dilakukan oleh organisasi ini. Pada kesempatan pertemuan tersebut bisa tercipta suasana yang nyaman untuk saling berbagi pikiran , pengalaman hingga informasi seputar perhotelan.

Karena pada kegiatan tersebut biasanya banyak hadir para professional dari berbagai perusahaan perhotelan. Kegiatan ini sangat membantu proses pengembangan jaringan dan industry perhotelan di Bali.

Selain beberapa fungsi di atas HHRMA Bali juga mengadakan pelatihan bagi karyawan perhotelan guna pengembangan keterampilannya bekerja.

0 komentar