PIlih Wallpaper Rumah yang Tepat dengan 4 Trik Ini


Siapa yang tidak ingin memiliki rumah yang menawan? Hampir semua orang menginginkan rumah yang nyaman dan terlihat indah. Menggunakan wallpaper dinding menjadi salah satu cara memperindah rumah yang mudah. Wallpaper dinding juga memiliki berbagai warna dan gambar yang cantik dan bisa memperindah rumah kamu. 

Sedang memutuskan untuk menggunakan wallpaper dinding? JIka iya, maka kamu perlu menggunakan Lem wallpaper yang kuat dan berkualitas tinggi agar wallpaper yang kamu pasang tidak mudah lepas. Namun, sebelumnya kamu perlu tahu bahwa ada beberapa tips dalam memilih wallpaper rumah. 

Perhatikan ukuran ruangan

Untuk ruangan dengan ukuran yang kecil, kamu hanya perlu memasang wallpaper di satu sisi ruangan. Jika wallpaper digunakan di seluruh ruangan, maka ruangan tersebut menjadi terlalu sempit dan terlihat penuh. Maka, ada baiknya kamu mengaplikasikan wallpaper hanya di satu sisi ruangan saja. Pilih juga wallpaper yang polos dengan warna yang cerah agar ruangan terlihat lebih luas. 

Sesuaikan dengan furniture

Harmonisasi ruangan menjadi hal utama dan harus kamu lakukan. Banyak orang yang menyesuaikan wallpaper dinding mereka dengan furniture yang dimiliki. Jika furniture kamu memiliki lebih banyak corak, maka kamu harus menggunakan wallpaper dinding yang polos dengan warna yang netral, begitu pun sebaliknya. Pada rumah minimalis, kebanyakan orang lebih memilih menggunakan wallpaper dinding yang polos, serta furniture yang kecil dengan warna cerah.

Pertimbangkan efek pencahayaan

Di dalam ruangan, tentu ada area yang tersinari cahaya matahari secara langsung dan ada pula yang justru sebaliknya. Untuk menciptakan ruangan yang terkesan luas dan terang, kamu bisa memilih wallpaper berwarna cerah. Jika ruangan kamu menggunakan lampu warna warm light, wallpaper berwarna jingga, kuning, atau emas akan lebih cocok, karena dapat menonjolkan warnanya.

Sesuaikan dengan karakter

Memilih wallpaper tidak terlepas dari faktor psikologis, yang berarti kamu perlu menentukan motif dan warnanya dengan tepat. Jadi, pilihlah wallpaper yang paling sesuai dengan kesukaan kamu beserta seluruh keluarga. Terutama untuk wallpaper yang diaplikasikan di ruang keluarga, mengingat di ruangan inilah biasanya keluarga berkumpul dan menikmati waktu bersama.

Berada di dalam rumah memang membuat kamu nyaman. Kenyamanan di dalam rumah bisa didapatkan dengan kondisi rumah yang bersih, tampilan rumah yang indah serta furniture rumah yang menarik. 

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan Essential oil dengan aroma yang tepat agar kamu bisa merasa rileks dan nyaman saat beristirahat di dalam rumah. PIlih aroma yang benar-benar sesuai dengan kepribadian kamu. 

1 komentar: